jump to navigation

Isi Orientasi Dengan Outbound 8 September 2007

Posted by Admin FTSI in UNIPDU.
trackback

Memasuki tahun akademik 2007/2008, sejumlah 353 mahasiswa baru Unipdu mengikuti kegiatan Orientasi Studi dan Cinta Alamamter (OSCAR). Kemarin, kegiatan ini dimulai, yang secara teknis pelaksanaan ditangani Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas, dipimpin Presiden Mahasiswa Luky Lutfiana dan Ketua Panitia Slamet Riyanto.
Dalam kegiatan ini mahasiswa mengikuti serangkaian outbond yang dipusatkan di Hutan Jati Park, timur Ponpes Darul Ulum. Materi yang disampaikan selain berkenaan dengan apa dan bagaimana Unipdu serta pembiasaan amaliyah yang lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, sekaligus bersifat mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan, teman dan suasana baru.
Sehingga, diharapkan potensi mahasiswa baru akan lebih mudah dimunculkan. Khususnya sikap percaya diri sebagai mahasiswa dalam lingkungan pesantren. Karena bagaimanapun juga, mahasiswa yang datang dari berbagai latar belakang sosial kehidupan itu perlu segera adaptasi. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari berturut-turut.
Menurut Plh PR II Unipdu H.M.Zulfikar As’ad, kegiatan OSCAR ini bersifat membangun mental mahasiswa baru sesuai visi-misi perguruan tinggi. Tidak diidentikkan dengan perpeloncoan yang bisa memicu konflik internal. “Oscar itu kan pengenalan, bukan ajang balas dendam. Jadi mahasiswa akan merasa nyaman dan simpati belajar di lingkungan baru,” tutur laki-laki yang akrab disapa Gus Ufik ini. (dr. H. M. ZULFIKAR AS’AD, MMR)

Direview dari http://unipdu.ac.id/?pilih=lihat&id=32

Komentar»

1. rekanbisnisonline - 11 Februari 2008

Prospek yang menarik buat Anda dan masa depan Anda
Temukan Bisnis Internet Paling Mudah, Murah dan Praktis
Menghasilkan UANG Melimpah Di Internet
http://www.rekanbisnisonline.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: