jump to navigation

Film “Lari Dari Blora” – Tema Budaya, Romantika dan Action 20 September 2007

Posted by Admin FTSI in Sinopsis.
trackback

IBAR - Lari Dari Blora

Produksi IBAR Pictures

Synopsys :

SEORANG gadis Amerika mewakili LSM asing, bernama Cintya, datang ke wilayah antara Pati-Blora (Jawa Tengah), melakukan penelitian terhadap kebudayaan masyarakat Samin. Pada saat bersamaan, dua penjahat kelas teri bernama Bongkeng dan Sudrun, kabur dari penjara Blora dan memilih desa tersebut sebagai tempat persembunyian.

Di desa itu ada Ramadian, guru yang berusaha menyekolahkan anak-anak orang Samin. Namun usahanya ditentang oleh Pak Lurah yang punya prinsip, dengan tetap menjadikan masyarakat Samin sebagai Cagar Budaya maka desa tersebut memiliki ciri khas, mengundang para peneliti, LSM, mahasiswa, dan sebagainya, yang berarti adalah mengundang dana bantuan. Pelestarian terhadap budaya dan komunitas Samin juga berarti menghargai semangat multikultural yang menjadi ciri kebudayaan Indonesia.

Terjalin hubungan kepentingan yang intens antara Ramadian dan Cintya, sehingga membuat Hasanah, putri Pak Camat yang juga mengajar di SD dilanda cemburu. Di tengah suasana dan dinamika Desa Samin, berlangsung kisah percintaan dua remaja, Heru dan Wati. Percintaan mereka penuh dengan gairah puber yang menyala-nyala.

Konflik antara Ramadian dan Pak Lurah menajam. Saat yang bersamaan, dari kota bermunculan para intel yang menilai, desa tersebut menjadi sarang pelarian. Mereka curiga Simbah dan warga Samin melindungi pelarian. Selanjutnya tersebar isu bahwa Desa Samin menjadi sarang penjahat dan berpotensi dijadikan sarang teroris, gerakan aktivitas LSM asing dan dalam negeri yang menebarkan provokasi, serta ajaran Simbah dicurigai sebagai aliran sesat.

Akhirnya sebuah operasi keamanan digelar. Seratusan polisi lengkap dengan senjata, truk-truk, dan panser bergerak dan mengepung Desa Samin.

Download Trailer

Catatan :

Blora merupakan sebuah kabupaten di Pinggiran Jawa Tengah yang kemudian juga merupakan Kabupaten kelahiran “bloger”.

Iklan

Komentar»

1. kurnia - 15 November 2007

bikinnya di pati kok

2. eregilkibly - 3 Desember 2007

Mauro Biani: Fuga da Baghdad Il gioco del profugo Mauro Biani & Hedrok: Berlusconi arcicontento Mauro Biani: Bossi-Fini New Accoglienza game comprare viagra

3. sweet - 15 November 2008

keren oiiiiiiiiiiiiii!!!!!!!!!!!!!cihui

4. beautiful - 15 November 2008

perlu di acungin jempol………asoy,,,,,,,,,,,,,

5. angga - 30 Juli 2009

menurut saya ini ilmu yg plng saya sayangi n plg saya sukai……………….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: