jump to navigation

Ngabubur-IT Manggung, Onno Purbo ‘Nanggung’ 28 September 2007

Posted by Admin FTSI in Agenda, UNIPDU.
trackback

Hari Ini di Kuta Bali

Ngabubur-IT Manggung, Onno Purbo ‘Nanggung’

Pool – detikinet

Begitulah judul berita yang dilansir oleh detikinet.com pada tanggal 28 September 2007 yang menggambarkan tentang pelaksanaan kegiatan Workshop dengan tajuk Ngabubur-IT bersama Onno W. Purbo di Resto Nine Surabaya.  Workshop yang diadakan oleh detikinet.com (group detik.com) yang didukung oleh beberapa sponsor ini berjalan dengan lancar dan meriah. Pesertanya tidak hanya dari dalam kota surabaya akan tetapi juga didominasi oleh peserta dari luar kota surabaya termasuk peserta dari Team Puskom UNIPDU dan sebagian Mahasiswa Fakultas Teknik UNIPDU Jombang.

Demikian kutipan berita yang dilansir detikinet.com

Ngabubur-IT Surabaya

Pak Ono saat memperkenalkan alat-alat peragaannya kepada peserta workshop peserta dari UNIPDU berada dibaris paling depan sebelah kiri, nampak urutan dari kiri pimred ftsi.wordpress.com Dandy Ahmad, Andre Z dan M. Suyadik, S.Kom sedang serius menyimak penjelasan sang “pejuang VOIP rakyat” tersebut.

Jakarta – “Tunggu bentar, sedikit lagi. Nanggung nih,” demikian lantang disampaikan oleh Onno Purbo ketika disampaikan kepadanya bahwa waktu berbuka puasa hampir tiba. Walhasil, panitia acara roadshow workshop Ngabubur-IT pun hanya bisa geleng-geleng kepala. “Ya apa boleh buat, Kang Onno (Purbo-red.)-nya mau, peserta juga betah,” ujar Tina Arvianh, salah seorang pantia.

Ya, kemarin, tepatnya Kamis (27/9/2007) bertempat di Resto Nine – Surabaya, Onno menyampaikan materinya tentang membangun sentral telepon berbasiskan Internet, next-generation network (NGN) hingga teori pembuatan antena menggunakan wajan. Sekitar 80 peserta acara tersebut pun betah mengikuti diskusi interaktif yang berlangsung cukup seru, sehingga tanpa terasa diskusi tersebut harus dihentikan sementara karena waktu berbuka telah tiba.

Pun peserta terakhir yang meninggalkan tempat acara adalah pada pukul 20.00 WIB. Mereka menyempatkan diri untuk mengantri meminta tanda-tangan dari Onno Purbo, pada lembar pertama buku yang ditulis oleh pakar Internet tersebut.

Sebelumnya, acara yang dimulai pada pukul 15.45 WIB tersebut, dibuka oleh Pemimpin Redaksi Detikcom Budiono Darsono. Pada intinya, Budiono menegaskan komitmen Detikcom untuk terus menggelar acara-acara tentang teknologi informasi (TI) lebih sering lagi di sejumlah daerah di Indonesia dengan biaya yang dapat terjangkau oleh masyarakat luas.

CSR XL

Henry Wijayanto dari XL kemudian menyampaikan kepada peserta tentang tujuan XL mendukung acara Ngabubur-IT. Sebagai bentuk corporate social responsibility, XL terus berupaya mendukung akfititas yang terkait dengan penyebaran ilmu dan perkembangan teknologi telekomunikasi terkini yang dapat mengoptimakan kinerja masyarakat Indonesia secara umum, demikian inti paparannya.

Seperti apa bentuk layanan XL terkini, dipaparkan pula oleh Rio Imanoto Hadi dari Internet Retail dan Blackberry Service. Kecepatan 3G-HSDPA hingga aksesibilitas piranti genggam Blackberry, menjadi bahan diskusi yang hangat antara peserta dengan XL.

Sebagai salah satu bukti layanan primanya di bidang telekomunikasi, sepanjang roadshow Ngabubur-IT, XL memasok akses Internet 3G-HSDPA untuk digunakan dalam demo. Onno pun membagi akses kecepatan tinggi secara wifi (hotspot) menggunakan router 3G GlobeSurfer, sehingga dapat digunakan oleh mereka yang membawa notebook.

ICT Watch pun menyempatkan untuk memaparkan sejumlah kiat menghalau virus dan trojan di PC. Teknik mudah membatasi aksesibilitas anak saat browsing di Internet, semisal mengatur situs yang boleh atau tidak dikunjungi dan pengalokasian jam-jam tertentu untuk ber-Internet, didemokan menggunakan software freeware/shareware yang bebas didownload dari Internet.
Lebih lengkap di : detikinet.com

Iklan

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: