jump to navigation

Tips Dan Trik Memilih Printer 29 November 2007

Posted by Admin FTSI in IPTEK.
trackback

Pilih Printer Tak Perlu yang Mahal

Jakarta – Sama halnya seperti memilih komputer, terkadang perusahaan bingung memutuskan akan membeli printer apa yang cocok untuk keperluannya.

Percaya atau tidak, memilih printer yang tepat sesuai dengan kebutuhan bisnis dipercaya mempunyai dampak terhadap produktivitas kantor. Harga bukan menjadi patokan utama bahwa printer tersebut mampu meningkatkan kinerja perusahaan. Tak perlu beli yang mahal, tapi pastikan mampu memenuhi kebutuhan pekerjaan anda. Printer A misalnya, dirancang untuk kebutuhan tertentu.

Nah, bagaimana memilih printer yang cocok dengan kebutuhan kantor anda? Untuk membantu memutuskan printer mana yang tepat untuk perusahaan anda, mulailah dengan pertanyaan mendasar tentang kebiasaan printing kantor anda, seperti:

  • Berapa banyak halaman yang di-print dalam sebulan?
  • Jenis dokumen apa yang sering di-print? Termasuk warna print yang paling sering dipakai (hitam atau berwarna)
  • Apakah sering mem-print foto?
  • Apakah membutuhkan fungsi copy, scan dan fax?
  • Berapa dana yang dihabiskan untuk nge-print?

Dilansir Cnn.com dan dikutip detikINET, Kamis (29/11/2007), berikut beberapa kasus seputar printer yang ditanyakan konsumen beserta solusinya.

Kasus 1:
Halaman yang di-print tidak banyak, tapi sering nge-print gambar dan foto berwarna, serta menggunakan scanner dan mesin fax. Di lain sisi budget untuk keperluan printing terbatas?

Solusi:
Untuk kasus di atas, anda bisa memilih printer inkjet all-in-one yang bisa dipakai untuk print, copy, scan sekaligus fax. Dengan printer seperti ini, anda bisa mendapatkan banyak fungsi hanya dalam satu produk. Selain itu biaya suplainya (seperti pembelian tinta) juga bisa ditekan.

Kasus 2:
Setiap hari sering nge-print dokumen teks dan spreadsheet, tidak masalah hanya menggunakan tinta hitam. Tetapi menginginkan printer yang reliable dan bisa menangani volume printing dalam jumlah besar.

Solusi:
Pilihlah printer monochrome laser. Monochrome laser menawarkan cost per page yang murah, sesuai untuk pengguna yang sering nge-print dalam volume banyak. Dari sisi harga, printer ini bisa dijangkau konsumen karena harganya tidak mahal. Selain itu, printer ini umumnya bisa di-share ke jaringan sehingga pengguna lain bisa memakainya yang ujung-ujungnya membantu meminimasi cost perusahaan.

Kasus 3:
Sering nge-print banyak halaman dengan tinta hitam, tapi juga menggunakan tinta warna jika dokumen ditujukan untuk klien. Masalahnya utamanya adalah menginginkan cost per page yang murah.

Solusi:
Pilihlah printer laser berwarna. Dengan printer ini, anda bisa mem-print brosur secara profesional, dokumen klien sekaligus menghemat waktu dan uang daripada harus outsourcing dokumen berwarna. Pelanggan juga bisa memakai printer ini setiap hari tanpa perlu membeli alat tambahan.

Solusi printing mana yang terbaik, pastinya bergantung dari kebutuhan anda masing-masing.

( da/da)

Sumber : detikinet

Iklan

Komentar»

1. geryy - 25 September 2008

kalo nnomong ngomong soal printer akiu pling ska tuh ma prttr yg lakp dg pasilitas print, scanner, jg pto copy…..
cz lbih praktis and flekxibel cz g prl byk t4 wat naroh smua pc kita.,…

2. wawan - 1 November 2008

maf mas komenx g’ sesuai,cuma mw nawarin cara terbebas dari belenggu pulsa yg slalu merepotkan kita sehari2,bagi mas ato embak2 yg udah berkunjung diblog yg kaya ilmu ini yg bermintat Untuk mengetahui carax..!KLIK JA DISINIMAKASI…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: