jump to navigation

Study Excursie 2008 19 Maret 2008

Posted by Admin FTSI in Agenda, Album Foto, Fakultas Teknik.
trackback

Salah satu program kegiatan penunjang akademik Mahasiswa Fakultas Teknik UNIPDU Jombang adalah Study Excursie atau biasa disebut SE, dalam SE yang diadakan tiap tahun diikuti semua angkatan dari setiap program study.

Tahun ini mahasiswa FTSI mengadakan Study Excursie (SE 2008) ke Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS-ITS) dan ke PT Jawapos media Televisi (JTV) Surabaya, yang telah dilaksanakan pada Rabu 19 Maret 2008.

Rangkaian kegiatan diawali dengan Materi Pembekalan yang disampaikan oleh
Dekan Fakultas Teknik dan Ketua Program Study Sistem Informasi pada Selasa 18 Maret 2008, dalam materi pembekalan ini diikuti kurang lebih 50 peserta yang merupakan peserta SE 2008. Pada kesempatan kali ini Dekan FT menegaskan bahwa SE 2008 ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka menambah keilmuan, sehingga para peserta/mahasiswa diharapkan mampu mengoptimalkan kesempatan ini dengan banyak bertanya dan rasa keingin tahuan yang tinggi. Senada dengan yang disampaikan Dekan FT, KaProdi Sistem Informasi juga memotivasi mahasiswa untuk meksplorasi PENS-ITS dan JTV sebagai tempat SE kali ini, yang kemudian mampu diwujudkan dalam sebah laporan tertulis.


Tepat pukul 06.45 WIB di hari Rabu yang cerah itu, Rombongan Peserta SE 2008 diberangkatkan dari Halaman Kantor PPT Darul Ulum. Pemberangkatan yang molor 45 menit dari jadwal tersebut terdiri dari 60 Mahasiswa dan 6 Dosen Pendamping yang diarmadai oleh 1 Bus dari PO Putra Berdikari Mojoagung dan 1 unit Mobil Dinas UNIPDU.

Tujuan pertama SE 2008 ini adalah di PENS-ITS Surabaya, Pukul 09.30 WIB rombongan sampai di PENS-ITS, disana sudah ditunggu oleh Bu Andri (Humasy) beserta team-nya. Presentasi dilaksanakan di gedung teater PENS-ITS, disana dipaparkan seputar PEN-ITS dan pesertpun diberi kesempatan untuk melakukan tanya jawab.


Setelah Presentasi selesai peserta diajak keliling PENS-ITS yang memiliki 37 Lab Komputer Multimedia & Elektronika dengan kurang lebih 1000 unit komputer. Peserta-pun sangat antusias.


Puas dan tentunya capek setelah berkeliling PENS-ITS dengan dipandu Pengurus BEM & Humasy PENS-ITS, tepat kiranya agenda selanjutnya adalah ISHOMA (Istirahat, Sholat dan Makan Siang) yang dilaksanakan di Mushola dan Rest Area PEN-ITS.


Kemudian, perjalanan dilanjutkan ke JTV di Kompleks Graha Pena (Jl. A Yani). Sampai di JTV kurang lebih pukul 13.30 WIB. Sesampainya di JTV rombongan langsung dipersilakan masuk ke ruang meeting untuk acara presentasi, disana Pak Aka (PimRed JTV) dan Mas Rian (Technical JTV) telah siap menyampaikan materi seputar pertelevisian dan JTV sendiri sebagai salah satu stasiun televisinya Jawa Timur.

Setelah presentasi selesai peserta diberi kesempatan untuk melihat secara langsung proses produksi berita yang disiarkan secara langsung, yang dalam hal ini adalah berita kriminal “Borgol”, selain itu peserta juga diajak mengenal lebih jauh pada perangkat-perangkat yang biasa digunakan pada saat produksi acara. Studio 2 menjadi sasaran selanjutnya untuk memperdalam keilmuan dibidang pertelevisian ini. Dan rangkaian acara berakhir pada pukul 16.00 WIB. Untuk selanjutnya rombongan peserta bersiap untuk kembali ke Jombang.





Rombongan SE 2008 tiba di Jombang tepatnya didepan kantor PPT Darul Ulum pukul 20.30 WIB, hujan deras dan rasa capek yang terasa membuat peserta terlihat lemas dan lunglai, sambil menunggu hujan reda para peserta istirahat di plasa UNIPDU.

Alhamdulillahirabbil alamin, puja syukur kehadirat Allah SWT. atas telah terlaksana dan suksesnya SE 2008 ini tanpa ada aral apapun, tentunya berkat kerja keras panitia dan kerjasama semua pihak yang terkait khususnya segenap mahasiswa FTSI UNIPDU serta jajaran Fakultas dan Program Study FTSI.

Semoga Allah masih memberi kita kesempatan untuk mengadakan SE di tahun berikutnya, tentunya dengan harapan “semoga lebih baik”, amin…. (Panitia/DA)

Komentar»

1. arul - 25 Maret 2008

alhamdulillah, semoga kegiatan yang terlaksana dibarengi dengan ridlo allah swt, dan mampu menjadikan pelajaran berharga bagi mahasiswa yang mengikuti acara tersebut. tambah maju makin pinter, tetep semangat “amin” (mugi mugi kulo saget nderek SE wonten kesempatan maleh)

2. Waiter - 19 Juni 2008

Somehow i missed the point. Probably lost in translation 🙂 Anyway … nice blog to visit.

cheers, Waiter.

3. niez_kick - 30 November 2008

ass..
kira” ada ga yia alat/komponen yang punya sistem full duplex yang include di Hp..
jawaban secepatnya yiaa..
di tunggu..
wass..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: